Penyebab Penyakit Stroke

Penyakit stroke yang satu ini merupakan penyebab cacat pertama yang menimbulkan serangan otak secara mendadak akibat tersumbat atau pecahnya pembuluh darah  otak (serebrovaskuler). Penyakit yang datang tiba-tiba ini tidak pandang bulu siapa pun ia dan terjadi sekali tidak ada tindakan efektif yang dapat mengatasi stroke. Namun penelitian ilmiah terakhir mengatakan hal tersebut telah sebaliknya.

 

Penyakit stroke ini ditandai dengan matinya jaringan otak (infark serebral) hal ini disebabkan oleh penyumbatan, penyempitan dan pecahnya pembuluh darah menuju otak sehingga pasokan darah menuju otak sudah berkurang serta menimbulkan reaksi biokimia yang merusak sel-sel saraf otak.

 

Berikut 2 Faktor Penyebab Penyakit Stroke :

  • Faktor Risiko Medis

Faktor Risiko Medis yang menyebabkan atau memperparah stroke, anatara lain:

 

  1. Hipertensi (tekanan darah tinggi)

Terjadinya gangguan aliran darah tubuh yang lama kelamaan akan mengecil sehingga darah menuju otak akan berkurang, dengan begitu jaringan otak menjadi mati karena kekurangan suplai oksigen dan glukosa.

 

  1. Gangguan Jantung

Menjadi faktor terbesar penyebab stroke yang disebabkan pusat aliran darah terletak di Jantung.

 

  1. Diabetes

Hal ini berkaitan dengan pembuluh darah yang menderita Diabetes yang kaku, bila peningkatan dan penurunan Kadar Gula dan Glukosa secara tiba-tiba dapat menyebabkan kematian otak.

 

  • Faktor Risiko Perilaku

Faktor risiko perilaku lebih mangarah pada tingkah laku pola hidup baik pola makanan yang tidak sehat maupun olahraga yang tidak teratur, mengonsumsi makanan yang cepat saji dan minuman bersoda memungkinkan mereka mendapatkan banyak penyakit.

 

  1. Obesitas

Obesitas atau kelebihan berat ini menjadi salah satu penyebab risiko stroke. Hal ini berkaitan dengan kadar lemak yang tinggi serta kolesterol dalam darah penderita Obesitas.

 

  1. Merokok

Peningkatan kadar Fibrinogen pada orang yang merokok lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak merokok. Peningkatan kadar Fibrinogen ini menjadi menebal sehingga pembuluh dari menjadi sempit dan kaku.

 

Penyakit stroke di masyarakat ini menjadi meningkat karena kurangnya kepedulian terhadap diri sendiri yang tidak memikirkan risiko pada tubuh kita. Penyebab penyakit stroke ini menjadi pembahasan kami pada hari ini.

 

Jika Anda salah seorang yang terserang penyakit stroke Tahitian Noni baik untuk pencegahan maupun penyembuhan penyakit stroke yang telah memiliki Uji Klinis dan 59 Hak Paten