Uji Klinis

Tahitian Noni International adalah satu-satunya perusahaan yang mendedikasikan dirinya untuk perkembangan tanaman noni.  Hal ini yang telah membawa Tahitian Noni Bioactive Beverage menjadi minuman yang melebihi dari juice buah biasa.  Ada banyak penelitian di balik minuman berbahan dasar noni, grape, blueberry, olive, serta cornelian cherry ini, sehingga selain paten yang didapatkan, belasan Uji Klinis Tahitian Noni juga sudah mengantar produk ini bisa berada pada posisi minuman yang diperhitungkan oleh kalangan medis.

Uji Klinis adalah penelitian menguji potensi manfaat, keamanan dan mekanisme kerjanya dari komponen aktifnya kepada manusia sebagai objek penelitiannya.  Human Clinical Trial jauh lebih menggambarkan kondisi sebenarnya perihal kerja komponen yang diujikan di dalam tubuh.  Hal ini berbeda dengan penelitian dengan objeknya hewan.

Penelitian yang diujikan kepada manusia sangat diakui keabsahannya karena dibuat dengan pembanding yang sangat ketat dan berganda (double blind, place controlled model).  Dalam human clinical trial, baik para peserta/sample penelitian dan para operator penelitian tidak mengetahui treatment/perlakuan kepada sample penelitian sampai penelitian ini selesai.

Penelitian uji klinis juga menjadi sangat diakui oleh penelitian dalam skala yang lebih besar bila sudah memiliki peer-reviewed.  Penelitian dengan peer-reviewed ini sudah dibaca oleh peneliti independent sesuai asosiasi terkait dengan klaim yang dibuat untuk menilai keakuratan dengan metodologi yang digunakan.  Jadi, double blind, placebo controlled dan peer-reviewed studies merupakan “Gold” standard pada penelitian ilmiah.

 

Uji Klinis Tahitian Noni

Salah satu pilar perusahaaan Tahitian Noni (Morinda) adalah science proven, terbukti secara ilmiah.  Karenanya, Tahitian Noni Bioactive Beverage juga telah melalui dan memiliki ketiga standard di atas, standar “Gold“, selain Hak Paten Tahitian Noni International.

Uji klinis yang dimiliki Tahitian Noni terus dilakukan.  Itu berarti penelitian menguji potensi manfaat minuman kesehatan ini akan mendapatkan hasil yang dapat bertambah seiring berjalannya waktu.

Sampai tulisan ini diluncurkan Tahitian Noni telah memiliki 26 Uji Klinis.  Berikut ringkasan penelitian yang ada, antara lain:

 

Uji Klinik tentang Keamanan

 Deskripsi: Dilakukan terhadap 96 orang, double-blind, kontrolnya memakai plasebo, selama sebulan dengan Tahitian Noni Juice (TNJ) dosis tinggi 750 ml/hari atau 3/4 botol (1 oz TNBB mengandung 30 mg iridoid).

Hasil: TAHITIAN NONI® dinyatakan aman secara absolut (nihil reaksi toksik), dan mampu mereduksi beragam keluhan yang dialami subyek.

 

Uji Klinik tentang Efek Antioksidan terhadap Perokok Berat

Deskripsi: Dilakukan terhadap 285 perokok berat, double-blind, kontrolnya plasebo, selama sebulan dengan dosis saji Tahitian Noni Bioactive Beverage per hari (30 ml atau 1 oz, diminum 2 kali dalam sehari).

Hasil: TAHITIAN NONI® mereduksi radikal bebas SAR (27%) & IPO (23%)

 

Uji Klinik tentang Efek Proteksi terhadap DNA

 Deskripsi: Dilakukan terhadap 203 perokok berat, double-blind, kontrolnya plasebo selama sebulan dengan dosis saji Tahitian Noni Juice per hari

Hasil: TAHITIAN NONI® menurunkan (44,9%) level DNA type aromatik yang merusak setelah minum Tahitian Noni Juice 1-4 oz/hari selama sebulan pada semua partisipan.

 

Uji Klinik Tentang Kesehatan Jantung (Kolesterol)

 Deskripsi: Dilakukan terhadap 132 perokok berat, double-blind, kontrolnya plasebo, selama sebulan dengan dosis saji Tahitian Noni Juice 1-4 oz/hri.

Hasil: TAHITIAN NONI® menurunkan total kolesterol sebesar 22 % dan trigliserida sebesar 54 %, serta meningkatkan HDL sebesar 16%.

 

Uji Klinik Tentang Kesehatan Sendi Pada Leher

Deskripsi: Dilakukan terhadap 90 orang (spondilosis servikal), kelompok kontrol diterapi, selama sebulan dengan dosis Tahitian Noni Juice dengan dosis 30 ml/hari.

Hasil: Pemberian TAHITIAN NONI® menunjang kesehatan sendi pada leher (range of movement  membaik, derajat nyeri menurun), bila dikombinasikan standar terapi hasilnya lebih baik lagi.


Uji Klinik Tentang Kesehatan Sendi Pada Pinggang Dan Lutut

Deskripsi: Dilakukan terhadap 82 orang (terutama kasus osteoartritis), selama tiga bulan dengan dosis Tahitian Noni Juice 3 oz (90 ml)/hari.

Hasil: TAHITIAN NONI® dinyatakan signifikan meningkatkan kesehatan sendi pada pinggang dan lutut mencakup derajat nyeri, mobilitas, dan peningkatan faktor-faktor kualitas hidup.

 

Uji Klinik Tentang Peningkatan Energi/Stamina

Deskripsi: Dilakukan terhadap 40 orang pelari, kontrolnya plasebo, selama tiga minggu dengan dosis saji Tahitian Noni Juice 100 ml 2x per hari.

Hasil: TAHITIAN NONI® meningkatkan stamina sebesar 21 % dan aktivitas antioksidan sebesar 25 %.

 

Uji Klinik Tentang Penguatan Imunitas

Deskripsi: Dilakukan terhadap 12 orang, selama dua bulan dengan dosis Tahtian Noni Juice 330 ml/hari

Hasil: TAHITIAN NONI® meningkatkan aktivitas imunitas adaptif sebesar 32 % meningkatkan aktivitas imunitas bawaan sebesar 30 %, dan menurunkan stres oksidatif di dalam tubuh sebesar 19%.

 

 Uji Klinik Tentang Sreen Test Obat

Deskripsi: Dilakukan terhadap 5 orang, penelitian berupa uji skrining obat pada urin.

Hasil: TAHITIAN NONI® tidak mengandung unsur obat yang ilegal atau hasilnya false positif.

 

Uji Klinik Tentang Proteksi DNA Dari Efek MDA

Deskripsi: Dilakukan terhadap 203 perokok berat, double-blind, kontrolnya plasebo, selama satu bulan dengan takaran 30 atau 120 ml saji Tahitian Noni Juice per hari.

Hasil: TAHITIAN NONI® mampu memproteksi DNA dari kerusakan yang diakibatkan MDA sebesar 53,36 %.

 

 Uji Klinik Tentang Menopause

Deskripsi: Dilakukan terhadap 8 wanita posmenopous, kontrolnya plasebo, selama tiga bulan pilot study dengan takaran saji Tahitian Noni Juice per hari.

Hasil: TAHITIAN NONI® meningkatkan mood, energi, mengatasi kehilangan pendengaran, dan memiliki potensi efek antiosteoporosis.

 

 Uji Klinis Tentang Kesehatan  Jantung Non-perokok

Deskripsi: Dilakukan terhadap 10 orang, selama satu bulan pilot study.

Hasil: TAHITIAN NONI® mempertahankan kadar kolesterol darah non perokok pada kisaran normal (sedikit menurunkan kolesterol, berpotensi menaikan HDL).

 

 Uji Klinik Tentang Kesehatan Jantung (Hipertensi)

Deskripsi: Dilakukan terhadap 10 orang, selama sebulan open label trial, dengan dosis TNJ 4 oz/hari.

Hasil: TAHITIAN NONI® signifikan menurunkan rata-rata tekanan darah dari 144/83 menjadi 132/76.

 

 Uji Klinik Tentang Antioksidan Bagi non-perokok

Deskripsi: Dilakukan terhadap 30 orang, uji 1 jam penyerapan, open label trial dengan dosis saji TNJ per hari.

Hasil: TAHITIAN NONI® meningkatkan aktivitas antioksidan sebesar 2 kali lipat pada plasma darah, dan 4,6 kali lipat pada massa sel darah.

 

Uji Klinik Tentang Serum Daun Noni

Deskripsi: Dilakukan terhadap 25 orang, uji proteksi pada kulit.

Hasil: TAHITIAN NONI® mencegah kemerahan dan eritema akibat sinar ultraviolet sekitar 350 %.

 

Uji Klinik Pengaruh TNJ pada tingkatan energi dan serum kortisol

Deskripsi: Dilakukan di Universitas Hamburg

  • Studi pendahuluan pada manusia menunjukkan bahwa mengkonsumsi TNJ membantu untuk meningkatkan tingkat kortisol sementara, yang dapat meningkatkan ketahanan terhadap stres dan meningkatkan energi fisik/kekuatan
  • Data saat ini sudah diterbitkan dalam disertasi PhD di Universitas Hamburg
  • Disertasi tersedia online di http://www.sub.uni-hamburg.de/opus/volltexte/2009/4090/pdf/NoniPDF.pdf

 

Uji Klinik Antioksidan percobaan Tahitian Noni Extra dan Maxidoid

  • Dilakukan di IVA ltd atau Ural State University of Economics, Fakultas Kimia
  • Sampel penelitian orang, 40-50 minimal dalam studi penyerapan, penelitian dengan meletakkan label produk
  • Extra dan Maxidoid menyebabkan peningkatan masing-masing 5,1 kali lipat dan 25 kali lipat dalam kegiatan antioksidan pada sel darah merah bila dibandingkan dengan darah pada sampel yang meminum jeruk
  • Penelitian ini belum dipublikasikan namun publikasi secara keseluruhan dalam proses

 

Uji Klinik  Percobaan Maxidoid yang belum dipublikasikan

  • 24. Penelitian pada pelari yang dilakukan oleh Bringham Young University Hawai
  • 25. Penelitian tentang fungsi kognitif di Bringham Young University Hawai
  • 26. Penelitian Maxidoid terhadap pasien diabetes diselesaikan di Indonesia

 

Riset Epidemiologi Tentang Kesehatan Kulit

Deskripsi: Dilakukan sebanyak 19 kali kasus (terutama erisipelas dan psoriasis), pemberian TNJ secara internal dan topikal

Hasil: TAHITIAN NONI® menunjang kesehatan kulit sebanyak 66.6%

 

Riset Epidemiologi Tentang Survailan pasca Pemasaran

Deskripsi: Dipublikasikan oleh EFSA, mencakup 106.000.000 botol TNJ yang dikonsumsi sejak 1996

Hasil: Pengaduan Survailan konsumen TAHITIAN NONI® tidak memperlihatkan tren negatif dan dinyatakan sangat aman.

 

Survei Epidemiologi di Eropa

Deskripsi: Melibatkan 1.712 orang, dipublikasikan sebagai survei epidemiologi para konsumen TNJ di Eropa

Hasil: Hampir semua konsumen mengalami manfaat kesehatan TAHITIAN NONI® seperti peningkatan energi (39,3%), perasaan yang lebih baik (20,8%), meningkatkan tidur (8,4%), menunjang pencernaan (8,9%), dan menunjang pernapasan (7,1%).

 

 

 

 

 

 

 

 

tahitian noni
review tahitian noni juice,tahitian noni juice sudahkah uji klinis,tahitian noni untuk erisipelas,tahitian noni eresypelas,spondilosis noni tahitian,review minum tahitian noni juice,konsumen komplain tahitian noni juice,Klink nony tahitian,gold standart pada uji klinik,dosis tahitian noni untuk psoriasis
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.