Ambeien (Hemoroid)

Penyakit Hemoroid atau yang sering di sebut juga dengan penyakit Ambeien atau Wasir adalah penyakit yang disebabkan karena kumpulan pelebaran (Varises) satu segmen atau lebih dari vena hemoroidalis di daerah anorektal, Peradangan, Infeksi, Ulcerasi, Perdarahan. Hemoroid atau Ambeien terbagi atas tiga yaitu: Hemoroid interna=> Terjadi pelebaran Venahemoroidalis superior dan media, Hemoroidalis externa: Terjadi pelebaran vena hemoroidalis inferior dan Hemoroid campuran. Penyebab multi faktor,Gejala Hemoroid adalah: Gejala subyektif=> 1. Merasa tidak nyaman di daerah anus, penuh, gatal dan perih. 2.Utamanya adalah perdarahan. Darah segar dan tidak bercampur feces. 3. Prolaps, mula-mula berhenti spontan, lalu masih dapat didorong masuk, kemudian tidak dapat dimasukkan. 4. Hemoroid internal, mukosa anus mengeluarkan sekret disertai darah sering mengotori celana dalam→ Iritasi kulit perianal. 5. Trombosis→ Edema dan peradangan (Nyeri)→ Polip fibrosis atau skin tag.

Wasir, atau sering disebutHemoroid Internal dan Hemoroid External ambeien (dalam bahasa Inggris atau Latin disebut Hemorrhoid dan dalam bahasa kedokteran disebut Piles) adalah penyakit atau gangguan pada anus dimana Sphinchter Ani atau bibir anus, mengalami pembengkakan yang kadang-kadang disertai pendarahan. Dalam beberapa kasus, wasir atau ambeien disebabkan oleh kesalahan dalam melakukan gerakan pada olahraga tertentu misalnya pada olahraga angkat beban atau olahraga pernapasan, terlalu banyak duduk atau berdiri, faktor genetika (keturunan), mengejan terlalu keras saat buang air besar (biasanya akibat konstipasi) dan dapat terjadi juga pada wanita hamil. Tetapi umumnya, penyebabnya adalah karena mengejan terlalu keras saat buang air besar dan terlalu banyak duduk atau berdiri, juga lebih rawan terjadi pada wanita daripada pria. Itu disebabkan karena wanita lebih sering mengalami pelebaran pembuluh balik atau pembuluh vena (misalnya saat menstruasi atau hamil) dibandingkan pria.

Diagnosa : Anamnese (Pola makan tinggi protein, rendah serat dan air dan obstipasi kronis → Sering mengedan), Klinis (Perdarahan di anus, prolaps (nongol) hemoroid interna maka tonjolannya bercampur mucin (Lendir) & darah, hemoroid externa terjadi thrombosis), pemeriksaan digital dan anoskopi.

PENYEBAB HEMOROID

Faktor-faktor yang terkait dengan hemoroid :

  • Diet kurang serat dan air, tinggi protein penyebab obstipasi kronis ( Hipomotilitas ) dan mengedan saat BAB.
  • Usia muda terjadi hemoroid karena degenerasi jaringan tubuh : Otot sphincter menipis dan atoni (Daya kontraksi menurun).
  • Keturunan : Dinding pembuluh darah lemah dan tipis.
  • Obesitas meningkatkan tekanan direktum.
  • Anatomi : Vena di daerah anorektal katupnya lemah dan pleksus hemoroidalis kurang mendapat sokongan dari otot sekitarnya.
  • Mekanik : banyak duduk, kurang aktivitas, mengangkat barang berat memilki peluang kena hemoroid.
  • Diare, dapat menyebabkan lecet dan peradangan dinding rektum dan anus.
  • Kehamilan lebih mudah terjadi hemoroid akibat hormon progesterone berefek relaksasi dinding vena di anus, berat uterus, bendungan vena pelvis (rongga panggul) dan konstipasi.
  • Penyakit hati (sirosis) terjadi bendungan vena porta (berhubungan dengan vena-vena dari usus)

Secara klinis hemoroid dapat dibedakan atas :

  1. Tingkat I: Varises satu atau lebih v.hemoroidales interna dengan perdarahan darah segar saat BAB.
  2. Tingkat II: Varises satu atau lebih v.hemoroidales interna yang keluar dari dubur dan masih dapat masuk sendiri.
  3. Tingkat III: Seperti tingkat II tapi tidak dapat masuk spontan masuk jika di dorong.
  4. Tingkat IV: Telah terjadi inkarserasi.

Terapi Tahitian Noni Bioactive Beverage

  1. Anti Inflamasi
    a. Iridoid sebagai anti inflamasi yang poten.
    b. Menghambat kerja enzim Cox-2, 5-Lox dan 15-Lox. Zat bioaktif: neolignan, quersetin, skopoletin, koumarin dan aromatik vanilin.
  2. Anti infeksi:
    a. Zat bioaktif: etanol, metanol, dan etil setat-> antimikroba.
    b. Rutin dan quersetin-> anti kandida.
  3. Anti proses degeneratif.
    IRIDOID:
    a. Berinteraksi dan mengatur aneka protein seluler.
    b. Memaksimalkan produksi enzim.
    c. Penyerapan nutri seluler lebih baik.
    d. Merangsang produksi hormon NO-> yang mengatur sikulasi darah ke tingkat normal,
    varises vena hemoroidales menjadi normal kembali.
  4. Tahitian Noni Bioactive Beverage kaya serat.
    a. Membuat feses lebih lunak.
    b. Peristaltik usus menjadi normal.
    c. BAB menjadi lancar dan nyaman.
  5. Tahitian Noni Bioactive Beverage kaya vitamin dan mineral serta 18 asam amino esensial.
    a. Meningkatkan sistim imunitas tubuh.
    b. mempercepat proses penyembuhan.

 

Q:

Saya seorang remaja putri bernama Zuleikha berusia 16 tahun sering mengeluhkan nyeri pada saat buang air besar.  Dokter memberikan diagnosa bahwa saya mendapa peradangan pada daerah rectum dan menyebabkan pendarahan pada saat buang air besar atau dikenal dengan ambeien (wasir).  Hal ini saya alami ketika saat duduk dan berolahraga, terasa seperti dibakar.  Bagaimana Tahitian Noni Bioactive Beverage mengatasi hal ini?

A:

Wasir atau sering disebut ambeien (dalam bahasa Inggris atau Latin disebut Hemorrhoid dan dalam bahasa kedokteran disebut Piles) adalah penyakit atau gangguan pada anus dimana Sphinchter Ani atau bibir anus mengalami pembengkakan yang kadang-kadang disertai pendarahan.

Dalam beberapa kasus, wasir atau ambeien disebabkan oleh kesalahan dalam melakukan gerakan pada olahraga tertentu misalnya pada olahraga angkat beban atau olahraga pernafasan, terlalu banyak duduk atau berdiri, faktor genetika (keturunan), mengejan terlalu keras saat buang air besar (biasanya akibat konstipasi) dan dapat terjadi juga pada wanita hamil.  Tetapi penyebab yang umum karena mengejan terlalu keras saat buang air besar dan terlalu banyak duduk atau berdiri, juga lebih rawan terjadi pada wanita daripada pria.  Itu disebabkan karena wanita lebih sering mengalami pelebaran pembuluh balik atau pembuluh vena (misalnya saat menstruasi atau hamil) dibandingkan pria

Treatmen Tahitian Noni yang dapat diberikan yaitu:

TNBB Original: 4 x 60 cc (pagi, siang, sore, dan malam)

TNBB Extra: 4 x 45 cc (pagi, si iang, sore, dan malam)

TNBB Maxidoid: 3 x 60 cc (pagi, siang, dan malam)

Minumlah air putih hangat minimal 3 liter / hari.  Tahitian Noni Bioactive Beverage mudah larut dalam air dan komunikasi antar sel di dalam tubuh dapat saling tercipta dengan baik.  TNBB mempunyai peranan yaitu:

  1. Anti Inflamasi (anti peradangan).  Iridoid yang terdapat di dalam TNBB mengandung asam deasetilasperulosida merupakan anti peradangan serta dapat menghambat kerja enzim Cox-2, Lox-5.
  2. Anti Infeksi (anti mikroba).  TNBB mengandung zat bioaktif seperti etanol, methanol dan etilasetat –> antimikroba.
  3. Anti Proses Degeneratif.  Iridoid yang terkandung di dalam TNBB dapat berinteraksi dan mengatur aneka protein seluler serta memaksimalkan produksi enzim sehingga penyerapan nutri seluler lebih baik.  Selain itu, iridoid juga merangsang produksi hormon NO –> yang mengatur sirkulasi darah ke tingkat normal –> varises vena hemoroidales menjadi normal kembali.
  4. TNBB kaya serat yang dapat membuat feses lebih lunak peristaltikusus menjadi normal sehingga buang air besar menjadi lancar dan nyaman.
  5. TNBB kaya vitamin dan mineral serta 18 asam amino esensial.  TNBB dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh serta mempercepat proses penyembuhan.

tahitian noni
noni obat wasir,terlalu banyak duduk dalam bahasa inggris,www ytk cc/x45

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.