Fybromialgia

Tahitian NoniSampai dengan 15 tahun lalu, banyak profesional-profesional medis yang tidak mengenal penyakit fybromialgia sebagai suatu penyakit.  Bahkan, pada saat itu, dianggap tidak pantas apabila terdapat kelompok-kelompok yang memperingatkan akan sindroma tersebut pada suatu konferensi medis.

Beberapa tahun terakhir, telah banyak dipublikasikan penelitian-penelitian yang membuktikan bahwa fibromyalgia dan Sindrom Kelelahan Kronis dan Disfungsi Imunitas (CFIDS) – chronic fatique and immune dysfunction syndrome ) adalah lebih dari sekadar masalah psikologis (seperti yang selama ini diklasifikasikan). 

Para peneliti di Universitas Alabama telah menemukan bahwa pasien penderita fibromyalgia memiliki ketidaknormalan pada bagian otak dan sistem syaraf pusat.  Sebagai contoh, pasien pengidap fibromyalgia memiliki aliran darah yang secara signifikan lebih sedikit ke bagian otak yang mengatasi rasa sakit dan mereka memiliki dua kali lebih banyak kandungan kimiawi otak yang disebut Subtansi P, yang membantu sel-sel sistem syaraf untuk saling berkomunikasi dalam menstimulasi rasa sakit.  Dengan kata lain, anda akan lebih merasakan sakit bila menderita fibromyalgia.

Wanita cenderung menderita penyakit fybromialgia dan CFIDS dibandingkan laki-laki meskipun belum diketahui dengan jelas alasannya.  Bahkan dalam suatu penelitian dicantumkan bahwa 90% dari penderita fibromyalgia adalah perempuan.

Beberapa gejala-gejala umum dari penyakit itu antara lain: rasa sakit yang akut, kesulitan tidur, badan terasa kaku, sangat lelah, mudah lupa dan sakit kepala yang parah.

Bagaimana tahitian noni dapat membantu para penderita kedua penyakit ini tidak sepenuhnya jelas.  Namun terdapat beberapa kemungkinan.  Sebagai contoh: peningkatan energi setelah mengomsumsi Noni dari Tahiti dilaporkan oleh 90% dari 16.056 orang yang meminum tahitian noni dalam penelitian saya (baca: Neil Solomon, MD, PhD).  Laporan tersebut sangat menakjubkan.

Karena banyak penderita fibromyalgia dan CFIDS yang kehilangan energi, efek positif dari Tahitian Noni adalah adanya peningkatan energi.  Meskipun demikian ada hal lain di luar peningkatan energi.  Saat ini para peneliti sedang bereksperimen dengan obat-obatan untuk meningkatkan aliran darah ke otak.  Tahitian Noni membantu tubuh untuk memproduksi lebih banyak nitric oxide, yang secara klinis mampu meningkatkan aliran darah.

Berdasarkan penelitian saya (baca: Neil Solomon, MD, PhD), dari 3.877 pengguna tahitian noni yang menderita fibromyalgia dan CFIDS, 72% di antaranya melaporkan gejala-gejala yang membaik setelah meminum tahitian noni

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.