Typus (Demam Tifoid)

Demam Tifoid adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh infeksi kuman Salmonella typhi dan Salmonella paratyphi. Khususnya turunannya yaitu Salmonella Typhi. Penyakit ini dapat ditemukan di seluruh dunia, dan disebarkan melalui makanan dan minuman yang telah tercemar oleh tinja. Penyakit Rickettsia atau tifus adalah berbagai penyakit yang disebabkan oleh bakteri familia Rickettsiae. Penyakit ini disebarkan oleh arthropoda, khususnya kutu, tungau, dan caplak. Tiga jenis typhus utama adalah tifus epidemik, tifus endemik, dan tifus belukar. Jenis lain tifus yang juga sering ditemukan adalah penyakit Brill-Zinsser, yang merupakan tifus epidemik yang muncul kembali setelah bertahun-tahun sembuh. Tifus epidemik dan penyakit Brill-Zinsser disebabkan oleh bakteri.

Rickettsia prowazekii. Tifus epidemik disebarkan oleh kutu badan. Tifus endemik disebabkan oleh bakteri Rickettsia typhi, yang disebarkan oleh kutu. Tifus belukar disebabkan oleh bakteri Rickettsia tsutsugamushi (dahulu bernama Orientia tsutsugamushi), dan disebarkan oleh tungau dan caplak. Jenis tifus lainnya antara lain demam berbintik gunung Rocky, Rickettsialpox, demam Boutonneuse, tifus caplak Siberia, tifus caplak Australia, dan demam berbintik Oriental.

Gejala: Demam terutama pada sore dan malam, malam lebih panas dari siang hari, lidah kotor, biasanya ada sariawan.
Cara penularan: melalui feco-oral, mulut-makanan dan minuman yang terkontaminasi bakteri salmonella.

Patofisiologi

  • Kuman s.typhi dan s.paratyphi (makanan dan minuman yang tercemar)> masuk kelambung> ke usus (berkembang biak)> ke sirkulasi darah> ke hati dan limpa> ke sirkulasi darah (bakteremia)> gejala demam tifoid.
  • Di hati kuman masuk kedalam KANDUNG EMPEDU (berkembang biak)> bersama CAIRAN EMPEDU kuman dikeluarkan secara berkala kedalam usus halus.

Terapi Tahitian Noni Bioactive Beverage

  1. Anti mikroba. Tahitian Noni Bioactive Beverage mengandung zat bioaktif yang bersifat antimikroba:
    Etanol, metanol dan astil asetat.
  2. Anti kandida. Quersetin sebagai zat bioaktif yang dapat membunuh jamur kandida.
  3. Anti inflamasi
    • Iridoid sebagai antiinflamasi yang potensi mengatasi peradangan usus.
    • Sehingga mencegah usus bolong (perdarahan usus)
  4. Induk energi.Tahitian Noni Bioactive Beverage kaya dengan asam amino esensial, vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh yang sakit. dapat memulihkan kondisi tubuh penderita demam tifoid.
  5. Imunomodulator.Tahitian Noni Bioactive Beverage dapat meningkatkan imunitas tubuh mampu melawan kuman Salmonella tiphi.
  6. Tahitian Noni Bioactive Beverage dapat Melewati saluran empedu sehinnga dapat memberantas kuman di dalam kandung empedu.
    Efek ini tidak dimiliki oleh obat medis.
tahitian noni
MAXIDOID untuk typus,maxidoid untuk panas demam,penyakit demam tifoid disebarkan oleh,testimoni maxidoid untuk typus
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.